Sap diet pada diabetes melitus

SAP Diet Pada Diabetes mellitus

Olahraga yang teratur 4. Beberapa prinsip[ yang perlu diperhatikan pada proses edukasi diabetes: Rekomendasi untuk sukrosa lebih liberal. Hipertensi, Gagal Jantung 3.

Tujuan utama pengurangan konsumsi lemak jenuh dan kolesterol adalah untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Umur 1 tahun membutuhkan lebih kurang kalori dan selanjutnya pada anak-anak lebih daripada 1 tahun mendapat tambahan kalori untuk tiap tahunnya.

Serat Rekomendasi asupan serat untuk orang dengan diabetes sama dengan untuk orang yang tidak diabetes yaitu dianjurkan mengkonsumsi gr serat makanan dari berbagai sumber bahan makanan. Memperhatikan Materi: Ketidakmampuan ini terlihat dari berkurangnya sekresi insulin pada rangsangan glukosa, maupun pada rangsangan glukosa bersama bahan perangsang sekresi insulin lain.

Kombinasi faktor genetik, imunologi dan mungkun pula lingkungan Dibetes tipe II Faktor-faktor resiko yang berhubungan dengan proses terjadinya diabetes tipe II.

Pemanis dapat digunakan secukupnya. Cara Pencegahan DM………….? Timbul rasa gatal dan peradangan pada kulit 6. Diet B tinggi serat itu termasuk diet diabetes umum, yang tidak menderita komplikasi, tidak sedang berpuasa atau pun sedang hamil.

Butir pertanyaan: Masyarakat dapat menyebutkan komplikasi dari Diabetes Mellitus. Penyelenggaraan penyuluhan dilaksanakan di Balai Desa Banyakan Kediri. Berat badan memadai diartikan sebagai berat badan yang dianggap dapat dicapai dan dipertahankan baik jangka pendek maupun jangka panjang oleh orang dengan diabetes itu sendiri maupun oleh petugas kesehatan.

Singkong 3. Es Krim b.

Keadaan istirahat: Berikanlah motivasi dan penghargaan dan diskusikanlah hasil laboratorium. Dengan demikian kadar gulanya bisa turun.

Sering merasa haus 2. Diakhir kegiatan sudah dievaluasi jalannya kegiatan 3. Memahami pengertian Diabetes Melitus. Tujuan Khusus Setelah mengikuti penyuluhan kesehatan selama 1x45 menit, Tn St dan keluarga dapat menjelaskan kembali tentang: Prinsip makan selanjutnya adalah menghindari konsumsi gula dan makanan yang mengandung gula.

Yang pertama mempunyai ikatan kimiawi lebih dari satu rantai glukosa sedangkan yang lain hanya satu. Sementara itu tingginya serat dalam sayuran jenis A bayam, buncis, kacang panjang, jagung muda, labu siam, wortel, pare, nangka muda ditambah sayuran jenis B kembang kol, jamur segar, seledri, taoge, ketimun, gambas, cabai hijau, labu air, terung, tomat, sawi akan menekan kenaikan kadar glukosa dan kolesterol darah.

Menjadi diabetisi sering segera dikaitkan dengan tidak boleh makan gula. Alkoholisme 7.Diabetes Melitus, dan diet penderita Diabetes Melitus. Materi Pendidikan Kesehatan 1.

Pengertian Diabetes Diabetes Mellitus adalah sekumpulan gejala yang timbul pada seseorang yang mengalami peningkatan kadar gula darah (glukosa) akibat kekurangan hormon insulin. 2. Manifestasi Klinis Diabetes Melitus Penglihatan kabur Gatal-gatal terutama didaerah kemaluan Cepat lelah dan mengantuk Luka.

satuan acara penyuluhan diet pada pasien diabetes melitus pada keluarga bapak ks.

oleh: ni wayan mira rianty () program studi ilmu keperawatan fakultas kedokteran universitas udayana /5(1).

SATUAN ACARA PENYULUHAN A. Bahasan 1. Topik:Diet 2. Sub Topik:Diet pada Diabetes Melitus 3. Hari/tanggal:Senin,16 November 4. Waktu menitAuthor: Csetiadi-Blog. Diabetes Mellitus adalah berasal dari bahasa latin “Diabetes” artinya; penerusan “Mellitus” artinya: Manis Jadi Diabetes Melitus adalah: suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya gangguan menahun terutama pada sistem metabolisme karbohidrat, protein, lemak dalam tubuh.

Diabetes Melitus (DM) merupakan Suatu penyakit dimana kadar gula darah meningkat akibat rusaknya system tubuh yang bertugas memecahkan makanan. SATUAN ACARA PENYULUHAN (SAP) DIABETES MELITUS Dosen Pembimbing Ros Endah Happy robadarocker.com,Ns.,robadarocker.com Disusun Oleh: Anisa Kartiko Sari (P ) JURUSAN DIV KEPERAWATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA

Sap diet pada diabetes melitus
Rated 4/5 based on 17 review