Obesitas disebabkan oleh kelebihan hormon tiroksin

Kekurangan insulin menyebabkan kadar glukosa dalam darah tinggi dan menyebabkan diabetes mellitus. Sedangkan matanya, kalau sampai menonjol dan tidak segera diobati, maka organ penglihatan itu akan tetap terbuka. Kelenjar Hipofi sis Pituitari Kelenjar hipofi sis terletak pada dasar otak dan di bawah kendali hipotalamus.

Octopamine, menaikkan kadar penggunaan glukosa oleh otot. Secretin, dihasilkan oleh usus halus yang dipicu oleh kehadiran asam pada usus 12 jari.

Estrogen dihasilkan oleh folikel de Graff dan dirangsang oleh hormon FSH. Glukokortikoid, berfungsi membantu metabolism karbohidrat.

Laju sekresi aldosterone ditingkatkan oleh ACTH dan kadar tinggi kalium namun dihambat oleh adanya angiostensin II dalam darah. Hormon ini menyebabkan proses reabsorpsi natrium dan klorin di tubulus ginjal yang menurunkan tingkat pengeluaran dari sistem urin, memicu proses retensi air dan meningkatkan volume cairan ekstraseluler.

Meskipun fungsi utamanya adalah memproduksi sel-sel kelamin, namun kelenjar kelamin juga memproduksi hormon.

Materi Makalah Sistem Hormon Manusia

Coushing syndrome terjadi karena hiperfungsi adrenal. Perubahan ini dapat terjadi berupa gangguan hormon pertumbuhan, peningkatan triiodotironin dan penurunan kadar tiroksin plasma, peningkatan hormon kortisol. Mengatur metabolisme tubuh memacu kecepatan reaksi kimia dalam sel tubuh, sehingga meningkatkan metabolisme tubuh Kalsitonin Menurunkan kadar kalsium darah dengan cara meningkatkan penimbunan kalsium pada tulang keras, mengurangi pengambilan kalsium dalam usus, atau mengurangi pengambilan kalsium dalam ginjal.

Kekurangan hormon kortison menyebabkan penyakit adison yang ditandai dengan kelelahan, nafsu makan berkurang, mual, dan muntah-muntah. Hormon guklagon hormon yang berperan dalam mengubah glikogen menjadi glukosa.

Kelenjar Timus H. Liver, organ paling utama dalam proses detok didalam tubuh, melakukan detoksifikasi setiap hari.

Apa akibatnya jika anak-anak kelebihan hormon tiroksin?

Hormon kelamin. Berdasarkan aktivitasnya: Meski secara alamiah tubuh manusia mampu melakukan detox setiap hari, kemampuan tubuh manusia untuk membuang toksin terbatas. Gambar 4. Testis di rongga perut bawah. Hormon ini merangsang pankreas untuk menyekresikan enzim pencernaan termasuk ion bikarbonat.

Selain itu, hormon tersebut juga memengaruhi pertumbuhan, perkembangan, dan diferensiasi jaringan tubuh. Sedangkan bila kelebihan hormon ini terjadi pada masa dewasa akan mengakibatkan pertumbuhan yang tidak normal pada beberapa bagian organ tubuh.

Kelainan pada hipotalamus dapat menyebabkan abnormalitas seksual seperti kelahiran prematuranorexia, obesitas,gangguan regulasi suhu,gangguan tidur dan frekuensi detak jantung yang tidak normal.

Pada pria, LH bekerja pada sel-sel endokrin dalam testes, tepatnya sel-sel interstisium dan merangsang testes mengeluarkan androgen ke dalam darah. Jawaban Jawaban Terbaik: Thyroid Stimulating Hormone TSHmerangsang pertumbuhan kelenjar tiroid dan pengeluaran hormon tiroksin.

Ma sing-masing fungsi hormon ini adalah merangsang sekresi getah pankreas dan getah empedu. Hormon ini bergabung dengan PTH dan Calcitonin dalam pengaturan metabolisme kalsium.

Apa yang terjadi jika anak-anak kelebihan hormon toksin ?

Hormon ini tidak dihasilkan ketika serangga mencapai bentuk dewasanya. Hewan diketahui juga menghasilkan sejumlah hormon yaitu: Renin, hormon yang berperan dalam memelihara tekanan darah. Gastrin, disekresikan oleh sel-sel dalam lambung dan merangsang produksi asam hidroklorat oleh sel parietal lambung dan meningkatkan pergerakan dari dinding lambung.

Beratnya sekitar 25 g dan kaya akan darah. Saraf bekerja cepat,pengaruhnya cepat hilang. Awas, Toksin ada di sekitar kita.

GINJAL Walaupun ginjal merupakan organ dari sistem eskresi, ginjal memiliki 3 fungsi endokrin karena menghasilkan hormon: Epinephrine atau Adrenaline yang merespon stimulasi sistem saraf simpatik saat stress.May 12,  · SISTEM KOORDINASI: HORMON Hormon adalah senyawa organik yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin (kelenjar buntu).

Hormon berfungsi mengatur pertumbuhan, reproduksi, tingkah laku, keseimbangan dan metabolisme. Hormon masuk ke dalam peredaran darah menuju organ target.

Jumlah yang dibutuhkan sedikit namun mempunyai kemampuan kerja yang besar dan lama pengaruhnya karena hormon. Mar 29,  · Kalau sejak dalam kandungan si ibu kekurangan hormon tiroksin, maka bayi yang dilahirkan juga akan kekurangan hormon tiroksin.

Akibatnya anak akan tumbuh menjadi anak cebol, bodoh, bahkan bisa cacat. “Biasanya, orang-orang yang kekurangan hormon ini tinggal di lereng gunung yang kandungan iodiumnya robadarocker.com: Open. Penyakit obesitas memberikan gejala kelebihan jaringan lemak didalam tubuh, tetapi sebab yang sebenarnya adalah kelebihan konsumsi Penyakit Rematik dan Pengobatannya Demam rematik diakibatkan oleh kombinasi infeksi bakteri dan lemahnya sistem imunitas tubuh seseorang.

Oleh: Harry Freitag L.M., robadarocker.com Obesitas adalah kondisi dimana terjadi penumpukkan lemak secara berlebihan, baik secara umum maupun terlokalisir. Beberapa perubahan telah diketahui terjadi pada individu yang mengalami obesitas seperti perubahan sistem hormonal dan metabolisme.

Perubahan ini dapat terjadi berupa gangguan hormon pertumbuhan, peningkatan triiodotironin dan penurunan kadar tiroksin. Mar 13,  · Salah satu contoh penyakit kelenjar gondok yang disebabkan oleh produksi hormon berlebih adalah penyakit graves.

Inilah jenis penyakit kelenjar gondok yang paling sering terjadi di masyarakat. Apa yang terjadi jika anak-anak kelebihan hormon tiroksin?

SURVEY: apa yang terjadi jika anak kecil kebanyakan nonton sinetron,,? Pertanyaan robadarocker.com: Open. Kelebihan hormon tiroksin menyebabkan penyakit basedow, yang ditandai mudah gugup, nadi dan napas cepat dengan tidak teratur, mulut menganga, dan mata lebar.

Obesitas disebabkan oleh kelebihan hormon tiroksin
Rated 3/5 based on 29 review