Makalah obesitas pada anak

Sehingga tubuh sehat dan ideal dari segi kesehatan meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan tidak hanya bebas dari penyakit. Anjurkan gerak badan, seperti bersepeda, main bola, dan lompat tali.

Makanlah di meja makan. Peran serta orang tua memegang peranan penting dalam penangan anak obesitas. Jika Anda melakukannya, kebiasaan itu akan menjadi pola hidup bagi anak-anak Anda, yang akan terbawa hingga dewasa. Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Johnson MS. Pemerikasaan fisik: Sinyal rasa kenyang ini menuju NTS terutama melalui nervus vagus. Kurangi jatah main game atau nonton TV dan ganti dengan mengikutsertakan mereka dalam kegiatan olahraga yang mereka sukai. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Latar Belakang Pada awalnya obesitas di pandang sebagai tren atau gaya hidup sebagai tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn. Hambatan interaksi sosial yang berhubungan dengan ungkapan atau tampak tidak nyaman dalam situasi social 4.

Jangan gunakan makanan sebagai upah atau suap. Timbulnya obesitas lebih ditentukan oleh terlalu banyaknya makan, terlalu sedikitnya aktivitas atau laihan fisik maupun keduanya.

Perkembangan adalah bertambahnya kemampuan skillstruktur, dan fungsi tubuh yang lebih kompleks. Obesitas adalah akumulasi jaringan lemak dibawah kulit yang berlebihan dan terdapat di seluruh tubuh. Hambatan interaksi sosial b. Riwayat kesehatan Riwayat Kesehatan sekarang: V Manifestasi klinis Beberapa neurotransmiter, yaitu norepineprin, dopamin, asetilkolin dan serotonin berperan juga dalam regulasi keseimbangan energi, demikian juga dengan beberapa neuropeptide dan hormon perifer yang juga mempengaruhi asupan makanan dan berperan didalam pengendalian kebiasaan makan.

Pada bayi. Penulis menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan baik dari bentuk penyusunan maupun materinya.

Obesitas sedang: Bagaimana cara penanganan anak yang Obesitas? Masing-masing anak mengalami sistem metabolisme yang berbeda satu sama lain. Kemudian, secara sederhana obesitas menggambarkan suatu keadaan tertimbunnya lemak dalam tubuh sebagai akibat dari berlebihnya pasokan kalori dalam tubuh.

Obesitas ini merupakan faktor risiko untuk terjadinya berbagai jenis penyakit degeneratif, misalnya diabetes mellitus, hipertensi, penyakit jantiung koroner dan berbagai jenis penyakit kanker lainnya.

Beberapa penyebab obesitas pada anak adalah: Lama olah raga, pemanasan 15 menit, ditambah menit. Berikut beberapa penyebab dan penanganan obesitas untuk Anda pelajari: Faktor obesitas ialah faktor yang menjadi penentu atau faktor risiko bagi seorang anak untuk bisa terkena obesitas.

Masalah obesitas kini telah menjadi perhatian khusus badan kesehatan dunia Perhatian tidak hanya ditujukan kepada jumlah lemak yang ditimbun, tetapi juga kepada lokasi penimbunan lemak tubuh. Klasifikasi Obesitas digolongkan menjadi 3 kelompok: Klien dapat bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dokter anak terkait obesitas anaknya.

Rumusan Masalah Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, tetapi tersering pada bayi, anak umur tahun dan golongan remaja, terutama pada perempuan.

Berat badan yang berlebih biasa disebut dengan obesitas, obesitas dikhawatirkan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan anak.Cara Mencegah Obesitas pada Anak Dengan membatasi minuman dan makan yang mengandung kadar kalori dan gula yang tinggi,seperti coklat,minuman bersoda,biskuit,kue dan es robadarocker.com mengganti buah- buahan dan sayur-sayuran seperti jus buah,agar-agar,kripik sayur dan susu rendah lemak.

Jika anda masak sendiri,usahakan untuk dibakar atau robadarocker.com,ikan,robadarocker.com cara.

Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak. · Penelitian Syarif menemukan hipertensi pada 20 – 30% anak yang obesitas, terutama obesitas tipe abdominal. Dengan demikian obesitas pada anak memerlukan perhatian yang serius dan pananganan yang sedini mungkin, dengan melibatkan peran serta orang tua.

Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di atas normal. Indeks Massa Tubuh (IMT) dihitung dengan cara mengalikan berat badan anak kemudian dibagi dengan kuadrat dari besar tinggi anak.

Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat (ternyata jika periksa usia tulangnya), sehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative.

Makalah Obesitas

Obesitas pada anak usia dini membutuhkan evaluasi dari medis dengan lebih menyeluruh oleh dokter anak dan juga dari keluarga untuk membantu mempertimbangkan kemungkinan dari terjadinya penyebab fisik yang muncul.

Makalah obesitas pada anak
Rated 0/5 based on 95 review