Makalah metabolisme lipid biokimia

Mengandung unsur-unsur karbon, hidrogen, dan oksigen, kadang-kadang juga mengandung nitrogen dan fosfor. Masih ada lubang kecil yang memungkinkan gas masuk dan keluar dari daun Toha, Contoh Sukmanawati, Penggunaan fosfogliserida adalah Sumardjo, Selain berperan sebagai komponen primer membran sel dan tempat perikatan bagi protein intraseluler dan antarseluler, beberapa gliserofosfolipid di dalam sel-sel eukariotik, seperti fosfatidilinositol dan asam fosfatidat adalah prekursor, ataupun sendirinya adalah kurir kedua yang diturunkan dari membran.

Jadi asam lemak bergabung dengan molekul-molekul non gliserol. Lebah membuat lilin. Lipid memiliki kesamaan umum dengan karbohidrat. Beberapa lipid makanan, mentega, margarin, atau minyak goreng dapat dikenal dengan mudah sebagai lemak. Pada akhirnya, kilomikron yang tersisa yang lemaknya telah diambildibuang dari aliran darah oleh hati.

Jadi angka iod didefinisikan sebagai berikut: Jumlah iod yang diabsorpsi menetukan jumlah ketidak jenuhan dalam lipid. Saat ini telah banyak hasil riset yang menunjukkan fungsi lain dari fosfolipid sebagai pengatur proses biologis dalam tubuh, seperti: Reaksi positif ketidakjenuhan asam lemak ditandai dengan timbulnya warna merah asam lemak, lalu warna kembali lagi ke warna awal kuning bening.

Gambar Rumus bangun asam lemak tak jenuh 1. Gambar 1. Lemak dan minyak keduanya merupakan trigliserida. Trigliserida tersusun atas tiga asam lemak yang dihubungkan pada masing-masing dari ketiga gugus hidroksil dari alkhohol gliserol tripel, karena gabungan suatu asam dan suatu alkhohol menghasilkan ester, trigleserida dikenal juga sebagai triester.

Fosfolipid berperan dalam membentuk kerangka membran sel otak, sehingga kinerja fosfolipid akan sangat berpengaruh pada tingkat kecerdasan manusia. Ini dapat berfungsi sebagai zat penyusun lemak tubuh atau dapat juga digunakan tubuh untuk menghasilkan energi. Steroid mempunyai sifat yang sangat luas didalam tubuh dan mempunyai unit struktur dasar inti phenanthrene yang bergabung dengan cincin siklopentana.

Fungsi dasar dari gliserida netral adalah sebagai simpanan energi berupa lemak atau minyak.

Kolesterol merupakan komponen utama pada struktur selaput sel dan merupakan komponen utama sel otak dan saraf.

Jika sebuah trigliserida berada dalam kondisi biasa maka disebut lemak, jika wujudnya cair disebut minyak Fried, Fungsi kolesterol dalam tubuhadalah: Kadar LDL yang tinggi menyebabkan pengendapan kolesterol di dalam arteri.

MAKALAH LIPID

Hal ini digunakan untuk melindungi bagian dalam telinga Anda. Asam lemak esensial yang memegang peranan penting bagi tubuh adalah linoleat, linolenat dan arakhidonat. Berwujud cair pada suhu ruang, Tersusun dari asam lemak tak jenuh.

Hasil yang diperoleh, larutan menjadi cokelat tua.Makalah BIOKIMIA “ LIPID DAN FUNGSINYA “ OLEH: MISWANDI TENDRITA (A1C2 10 ) PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS HALUOLEO KENDARI KATA PENGANTAR Assalamu΄Alaikum Warahmatullah Wabarakatuh Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Taufik Author: March 19, Denganmempelajaribiokimia tentang lipid bagaimana penyimpanan,pengangkutan,dan metabolisme dari lipid serta gangguan yang terjadi dalam robadarocker.comh membaca makalah ini pembaca diharapkan dapat menerapkan di dalam dunia robadarocker.com: A.R.

Dalam Biokimia, Lipida mempunyai fungsi, memiliki sifatnya tersendiri, lipida juga dibagi dalam beberapa bagian, dan lipida sangat bermanfaat bagi manusia. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan menyusun sebuah makalah mengenai robadarocker.com: Taufiq Abdullah.

MAKALAH BIOKIMIA LIPIDA Digunakan untuk memenuhi tugas mata kuliah biokimia yang dibimbing oleh Dr.

Arie Sri N. Oleh: Merry Hastyani () Arini Nur Indah.L () Alfiatus Rizky () Aprilia Ratna Ningsih ( Makalah biokimia lipid 1. [BIOKIMIA LIPID] [Pick the date] K h a y y u H a n i f a h / 6 4 1 1 4 1 3 0 9 4 Page 1 BAB I PENDAHULUAN A.

Latar Belakang Lipid adalah biomolekul yang tidak larut di dalam air, karena lipid umumnya merupakan molekul yang memilikigugs non polar, sedangkan air merupakan molekul yang memiliki gugus polar.

Berdasarkan tujuan di atas, makalah ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menunjang materi perkuliahan khususnya materi tentang metabolisme lipid pada materi Biokimia BAB II PEMBAHASAN.

Makalah metabolisme lipid biokimia
Rated 3/5 based on 89 review