Diet untuk pasien bronkopneumonia

Pada stadium lanjut dapat terjadi asidosis metabolik. Suara redup pada sisi yang sakit, hati mungkin membesar, fremitus raba mungkin meningkat pada sisi yang sakit dan nadi mengalami peningkatan.

Komplikasi penyakit ini lebih rentan dialami anak kecil, lansia, dan diet untuk pasien bronkopneumonia dengan sistem kekebalan yang lemah karena perawatan atau kondisi medis tertentu. Pada bronkopneumonia, bercak-bercak infiltrat didapati pada satu atau beberapa lobus.

Drainase sistem limfatis dan fungsi menyaring kelenjar limfe regional. Sistem pencernaan.

Takikardi, iritability. Masalah-masalah psikososial: Bakteri dan virus penyebab terisap ke paru perifer melalui saluran napas menyebabkan reaksi jaringan berupa edema, sehingga akan mempermudah proliferasi dan penyebaran kuman.

Jika Anda mengkhawatirkan faktor risiko penyebab lainnya, silakan konsultasi ke dokter untuk informasi lebih lanjut. Meningkatkan pertukaran gas dan mengurangi kerja pernapasan 5.

Bila tidak ada retraksi tetapi dijumpai pernafasan yang cepat: Bila sarang bronkopneumonia menjadi satu konfluens mungkin pada perkusi terdengar suara yang meredup dan suara pernafasan pada auskultasi terdengar mengeras.

Stadium Resolusi 7 — 11 hari Dimana eksudat lisis dan reabsorbsi oleh makrofag sehingga jaringan kembali pada struktur semua Sylvia Anderson Pearce, Tes dahak. Menjaga kelancaran pernapasan c. Kultur darah untuk mendeteksi bakteremia e. Virus adeno, Virus parainfluenza, Virus influenza, Virus respiratori sinsisial.

Berikan cairan per oral atau iv line sesuai usia anak. November 28, Terakhir Diedit: Pada stadium resolusi ronki dapat terdengar lagi. Analisa gas darah untuk mengevaluasi status oksigenasi dan status asam basa.

Reeves, C. Bronkopneumonia adalah nama yang diberikan untuk sebuah inflamasi paru-paru yang biasanya dimulai di bronkiolus terminalis.

Menentukan adekuatnya sirkulasi dimana penting untuk pertukaran gas ke jaringan 3. Etiologi Pneumonia bisa dikatakan sebagai komplikasi dari penyakit yang lain ataupun sebagai penyakit yang terjadi karena etiologi di bawah ini Sebenarnya pada diri manusia sudah ada kuman yang dapat menimbulkan pneumonia sedang timbulnya setelah ada faktor- faktor prsesipitasi yang dapat menyebabkan timbulnya.

Pemeriksaan sputum Bahan pemeriksaan yang terbaik diperoleh dari batuk yang spontan dan dalam. Degranulasi sel mast juga mengaktifkan jalur komplemen.

Mendokumentasikan peristaltis usus yang dibutuhkan untuk digesti. Pneumococcus pneumonia, Streptococcus pneumonia, Staphylococcus pneumonia, Haemofilus influenzae. Virus Disebabkan oleh virus influensa yang menyebar melalui transmisi droplet.

Pengkajian keperawatan. Napas cepat dinilai dengan menghitung frekuensi napas selama satu menit penuh ketika bayi dalam keadaan tenang.

Bronkopneumonia

Mengingat bronkopneumonia pada anak cukup berbahaya, sebaiknya segera berikan vaksin pada si kecil dan diskusikan hal ini pada dokter anak Anda.Berdasarkan data-data diatas, penulis tertarik untuk menyusun makalah “Asuhan Keperawatan Pada Klien Dengan Bronkopneumonia”.

Makalah ini akan membahas tentang asuhan keperawatan pada klien Bronkhopneumonia beserta terapi dan pelaksanaan peran perawat dalam memberikan asuhan keperawatan yang holistik, meliputi aspek Bio, Psiko, SosioSpiritual.

· Kolaborasi dengan ahli gizi untuk menentukan jumlah kalori dan nutrisi yang dibutuhkan pasien · Yakinkan diet yang dimakan mengandung tinggi serat untuk mencegah konstipasi · Ajarkan pasien bagaimana membuat catatan makanan robadarocker.com: Ira Ibrahim.

Bronkopneumonia menurut Ngastiyah, dan Lab/UPF Ilmu Kesehatan Anak RSUD Dr. Soetomo, merupakan salah satu pembagian dari pneumonia menurut dasar anatomis. Pneumonia adalah radang paru-paru yang dapat disebabkan oleh bermacam-macam, seperti bakteri, virus, jamur, dan benda-benda asing (Ngastiyah, ).

Menurut Lab/UPF Ilmu Kesehatan Anak RSUD Dr. Soetomo. Bromcopneumonia digunakan untuk menggambarkan pneumonia yang mempunyai pola penyebaran berbecak dalam satu area atau lebih area terlokalisasi didalam bronki dan meluas ke parenkim paru yang berdekatan robadarocker.com: Ikin Serupi, Ners.

LP Bronkopneumonia Lengkap

Dosis tinggi untuk terapi: Interval diperpanjang (mis. setiap 48 jam) pada pasien dengan gangguan ginjal yang moderat (klirens kreatinin 30 – 59 mL/menit). Bronkopneumonia digunakan unutk menggambarkan pneumonia yang mempunyai pola penyebaran berbercak, teratur dalam satu atau lebih area terlokalisasi didalam bronki dan meluas ke parenkim paru yang berdekatan di sekitarnya.

Pada bronkopneumonia terjadi konsolidasi area .

Diet untuk pasien bronkopneumonia
Rated 0/5 based on 85 review