Diagram glikolisis

Akan tetapi, jumlah air yang menjadi uap melalui proses transpirasi umumnya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah uap air yang dihasilkan melalui proses evaporasi. The equation for this step is: Oleh karena itu, kita dapat mengatakan bahwa kehadiran satu gugus fosfat dapat membuat perbedaan dalam produksi energi dan konsumsi molekul.

Akan tetapi, dibanding melalui proses penguapan, proses sublimasi dikatakan berjalan sangat lambat. Or use it to upload your own PowerPoint slides so you can share them with your teachers, class, students, bosses, employees, customers, potential investors or the world. Metabolism of common monosaccharidesincluding glycolysis, gluconeogenesisglycogenesis and glycogenolysis History Edit The pathway of glycolysis as it is known today took almost years to fully discover.

Uap air mengalami adveksi karena angin sehingga bergerak menuju daratan. You can choose whether to allow people to download your original PowerPoint presentations and photo slideshows for a fee or free or not at all. Fruktosa dapat digunakan untuk membuat glukosa melalui glukoneogenesis, atau dapat digunakan untuk menghasilkan energi melalui glikolisis.

Below are the 10 steps of glycolysis. Proses Terjadinya Siklus Hidrologi Adapun pada praktiknya, dalam siklus hidrologi ini air melalui beberapa tahapan seperti dijelaskan gambar di atas. Malat akan diubah menjadi oksaloasetat oleh enzim malat dehidrogenase.

Soal dan jawaban tentang respirasi sel

Terdapat delapan tahap reaksi dalam siklus krebs yang terus berputar-putar sehingga disebut sebagai suatu siklus. Semua zat ini akan terlibat dalam tahap transfer elektron yang menghasilkan lebih banyak ATP. PEP yang terbentuk keluar dari mitokhondria. Jumlah energi ini sebenarnya jauh lebih besar daripada jumlah energi yang dapat disimpan secara sangkil dalam bentuk energi kimia ATP yang dihasilkan dalam proses penguraian tersebut.

Energi ini menggerakkan semua reaksi yang terjadi di dalam sel. Proses ini juga menghasilkan molekul 2ATP. Suatu epimerase mengubah galaktosa menjadi glukosa reaksi 3. Galaktosa 1-fosfat yang terbentuk akan bereaksi dengan uridin difosfat glukosa UDPG dan menghasilkan uridin difosfat galaktosa dan glukosa 1-fosfat.

Although two ATP molecules are used in step Nos. Agar dapat digunakan oleh tubuh untuk menghasilkan energi, senyawa karbohidrat yang diserap dari dinding saluran pencernaan harus dipotong menjadi senyawa gula sederhana yang disebut monosakaridaseperti glukosa.

Respirasi Anaerob dan Aerob – Pengertian, Tahapan dan Perbedaan

CO2 dan H2O dikeluarkan melalui mekanisme ekskresi sementara zat lainnya memasuki tahap respirasi aerobik berikutnya, tahap transfer elektron. Energi disimpan dalam ikatan gugus fosfat yang dilepaskan ketika ikatan rusak dan ATP diubah menjadi ADP Adenosin difosfat melalui proses hidrolisis yang juga dikenal sebagai defosforilasi.

Dari bagian kedua ini dihasilkan dua molekul NADH dan empat molekul ATP untuk tiap molekul glukosa yang dioksidasi atau untuk dua molekul gliseraldehid 3-fosfat yang dioksidasi.

Respirasi Aerob

Tahap ini terjadi dalam beberapa reaksi yang dikatalisis oleh kompleks enzim yang disebut piruvat dehidrogenase. Check out PowerShow.

Proses Respirasi Seluler

Contohnya termasuk kondroitin, keratin dan hyaluronate di Anda tulang rawan, tulang, katup jantung, kulit dan mata. Enzim ini terdapat pada mitokondria pada sel eukariotik, sedangkan pada prokariotik terdapat pada sitoplasma. Pada manusia, guinea pig dan sapi PEP karboksikinase terdapat di dalam dan di luar mitokhondria.

Nah, hasil respirasi ini sebagian digunakan untuk sumber energi aktivitas dan sebagian dibuang sebagai bahan residu.

Pengertian dan tahapan Respirasi aerob dan anaerob

Hidrolisis — Memutus ikatan dalam molekul dan membaginya menjadi molekul yang lebih kecil melalui reaksi dengan air. Molekul ATP dilepaskan dalam bentuk produk samping dan diserap oleh mitokondria yang kemudian memasok energi untuk melakukan tugas yang berbeda.

Sinyal transduksi — Transmisi sinyal dari luar sel ke bagian dalam.Glikolisis Glukosa di dalam sitoplasma akan dipecah secara enzimatis berantai menjadi asam piruvat dengan menghasilkan 2 (diagram 2).

Proses deaminasi kebanyakan terjadi di hati, oleh karena itu pada gangguan fungsi. · Dari diagram diatas terbentuknya Asetil Coa sangat strategis mempunyai peran utama pada Berfungsi mengoksidasi hasil glikolisis mjd CO 2 dan juga menyimpan energi ke bentuk molekul berenergi tinggi spt ATP Author: robadarocker.com Kul respirasi i.

ppt Glikolisis terjadi di dalam sitosol Setiap molekul glukosa dipecah menjadi 2 molekul piruvat Melintasi Rangkuman siklus krebs Diagram merangkum masukan dan keluaran saat.

Pengertian ATP, Struktur, Fungsi, Produksi dan Siklusnya

· Mengapa respirasi anaerob dapat terjadi dan berapa banyak energi yang dihasilkannya? Masih ingatkah Anda tahap glikolisis pada respirasi aerob? Pada tahap tersebut. · Jelaskan diagram di atas? (Lihat gambar) 3.

Apakah yang dimaksud dengan glikolisis? Apa sajakah yang dihasilkan dari proses itu? Dimana sajakah di dalam sel proses itu berlangsung? · Glikolisis.

2. Daur Krebs. 3. Transpor elektron respirasi. 1. Glikolisis: Peristiwa perubahan: Glukosa -Glulosa - 6 - fosfat -Fruktosa 1,6 difosfat - Gambar diagram hubungan antra metabolisme karbohidrat, protein dan lemak.

Diagram glikolisis
Rated 5/5 based on 90 review